Langsung ke konten utama

Apa itu .Net Framework? Berikut Penjelasannya

Hello gengs, pasti diantara kalian pasti pernah mendengar sama yang namanya Microsoft .NET Framework. Sering terdengar Microsoft .NET Framework pada saat menginstall game, aplikasi-aplikasi editing dan yang lain-lainnya. Pada kali ini mimin bakal jelasin apa itu Microsoft .NET Framework dan apa kegunaanya.

Hasil gambar untuk net framework

Microsoft .NET Framework adalah sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya pada sistem operasi Microsoft Windows, saat ini .NET Framework umumnya telah teritegrasi dalam distribusi standar Windows (mulai dari Windows Server 2003 dan versi-versi Windows yang lebih baru

Program - program yang ditulis untuk .NET Framework dijalankan pada suatu lingkungan dari persyaratan runtime program. Nah Runtime environment ini, yang juga merupakan suatu bagian dari .NET Framework, dikenal sebagai Common Language Runtime (CLR). CLR menyediakan penampilan dari application virtual machine, sehingga para programmer tidak perlu mengetahui kemampuan CPU tertentu yang akan menjalankan program. CLR juga menyediakan layanan-layanan penting lainnya seperti jaminan keamanan, pengaturan memori, garbage collection dan exception handling pada saat runtime.

Class library dan CLR ini merupakan komponen inti dari .NET Framework. Kerangka kerja itu pun dibuat sedemikian rupa agar para programmer dapat mengembangkan program komputer dengan jauh lebih mudah, dan juga untuk mengurangi beberapa acnaman keamanan terhadap komputer.

Setelah kalian mengetahui pengertiannya, kalian pasti bingungkan fungsi utama dari .NET Framework ini? Nah fungsi utama sebenarnya dari .NET Framework pada windows adalah sebagai penterjemah dan pengeksekusi sebuah perangkat lunak agar dapat berjalan pada sistem operasi windows. Sebenarnya tidak semua aplikasi membutuhkan .NET Framework versi terbaru atau tidak perlu melakukan install .NET Framework. Namun pada beberapa kasus pada saat melakukan installasi aplikasi kita diwajibkan untuk melakukan installasi .NET Framework terlebih dahulu agar bisa menjalankan atau melakukan intallasi aplikasi tersebut.

Nah itu fungsi utama dari .NET Framework, sekarang kalian tau gak cara kerjanya pada windows? Pasti bingung juga kan, eitss tapi tenang kok sebenarnya cara kerja dari .NET Framework itu mudah dipahami kok, dapat dilihat dibawah ini terdapat bagan dari cara kerja .NET Framework.

Pengertian Net Framework, Cara Kerja dan Fungsinya

Biasanya pada sebuah sistem operasi, dalam hal ini windows biasanya sudah terdapat .NET Framework, namun belum tentu software tersebut aktif dan dapat digunakan, untuk itu dalam beberapa sistem operasi windows perlunya install secara manual.

Nah itu dia penjelasan lengkap mengenai .NET Framework dari mimin. Demikianlah yang dapat mimin sampaikan, mohon maaf bila ada kesalahan kata. Dan jangan lupa share, komen, dan like website mimin ya:)

Komentar

Popular Posts

TOURNAMENT MLBB #DIRUMAHAJA SEASON 1

TOURNAMENT MLBB DIRUMAHAJA SEASON 1 - Detail Turnamen : Match Day : 26 - 28 Juni 2020 Pendaftaran akan ditutup tanggal 24 Juni 2020 TM tanggal 25 Juni 2020 Via Group Whatsapp Biaya pendaftaran IDR 30.000,- / Slot | IDR 50.000,- / 2 Slot Venue : Online Open 125 Slot Multi Slot On | Double Winner Allowed Skin Bebas Emote Bebas All Tier/Rank Custom Draft Pick Mode No Cheat No Spam Chat Setiap Match Ada Wasit Dari Panitia Single Elimination BO1 | Semi Finals - Grand Final BO3 Live Streaming YouTube Channel "Markey Pictures" - Hadiah : Juara 1 : Rp. 1.150.000,- + Piala + E-Certificate + Team Profile di Website Info Tourney Juara 2 : Rp. 750.000,- + E-Certificate + Team Profile di Website Info Tourney Juara 3 : Rp. 550.000,- + E-Certificate + Team Profile di Website Info Tourney Best Savage : Rp. 50.000,- *Hadiah bisa berubah sesuai dengan jumlah peserta - Pendaftaran : Pembayaran bisa melalui Transfer ke : 1. BCA : 1831371370 a/n Muhamm

Merakit PC Gaming 1 Jutaan, Bisa Main GTA? (2019)

Hallo gaes, kali ini mimin bakal share rakitan pc 1 JUTAAN! aja bisa main GTA V lancar gurinjay😂. Nah mimin udh liat beberapa benchmark juga dari game lain ternyata cukup mempuni walaupun hanya dengan budget 1 JUTAAN! aja gan. OK tanpa basa basi lagi inilah PC Rakitan 1 JUTAAN! aja gan.... PROCESSOR   : AMD ATHLON II X3 445 3.10ghz AM2+ (130RB) MOTHERBOARD   : GIGABYTE M68MT AM3 (250RB) RAM  : KINGSTON 4GB DDR PC10600 1333MHZ SINGLE CHANNEL (149RB) HARDISK  : 500GB WD/SEAGATE SENTINEL 3.5 (147RB) POWER SUPLY/PSU   : PURE EX KOREA 500 WATT (185RB) VGA  : 1GB 128 BIT DDR3 (MEREK BEBAS 300RB) Sebelumnya mimin kasih tau dulu kalo PC Rakitan 1 JUTAAN! ini kebanyakan partnya barang bekas, karena harga barang baru masih tergolong cukup mahal untuk budget yang 1 jutaan. Tapi jangan khawatir gan PC Rakitan ini bukan kaleng-kaleng:v. Berikut Benchmark dari beberapa game yang akan kami test drive ke PC Rakitan 1 JUTAAN!. CS GO STEAM  MEDIUM 720P (56 FPS ST

Cara Mengatur Resolusi Monitor di Windows 10

Halo gengs, kali ini mimin bakal ngasih tutorial bagaimana cara mengatur resolusi monitor di windows 10. Seringkali kita kebingungan dengan resolusi monitor yang tidak sesuai, tapi jangan khawatir kali ini mimin akan memberikan penjelasan lengkap tentang cara mengatur resolusi monitornya. Untungnya pihak Microsoft telah memberikan fitur untuk mengatur resolusi pada sistem operasi windows 10. Jadi tanpa basa-basi lagi, berikut cara mengatur resolusi monitor pada windows 10. CARA MENGATUR RESOLUSI MONITOR DI WINDOWS 10 TERBARU! 1. Langkah pertama cukup mudah hanya perlu klik kanan pada desktop lalu klik  pada bagian Display settings . 2. Selanjutnya pilih bagian Resolution . 3. Lalu pilihlah sesuai resolusi yang diinginkan, mimin sarankan pilih yang ada tulisan (default) agar resolusi monitor sesuai dengan resolusi monitor pada umumnya. 4.Setelah di klik nanti akan muncul pop up seperti ini, lalu klik Keep Changes. Tadaa..... resolusi monitor ki